Slokanjali

Rg. Weda

Surupakrtnum utaye sudgham iva goduhe, juhumasi dyavi-dyavi

Setiap hari kami memanggil Tuhan Yang Maha Cemerlang, pendorong segala kegiatan mulia guna membantu kita, seperti pemerah susu yang baik dipanggil (oleh tukang susu) untuk memerah susu sapi.

 

Yajur Weda

Savistustva prasava utpunamyacchidrena pavitrena suryasya rasmibhih, saviturvah prasava utpunamyacchidrena pavitrena vasoh suryasya rasmibhih, tejo’si sukramasyamrtamasi dhama namasi priyam devanamanadhrstam devajayanamasi.

Dengan kebenaran Savita saya membersihkan engkau, dengan penapis yang sempurna, dengan sinar Surya . Dengan kebenaran Savita, saya membersihkan engkau. Dengan penapis sempurna dengan sinar Surya. Cahaya adalah engkau; engkau adalah baik: engkau adalah Amrt. Engkau benar-benar tempat dicintai oleh para dewa, sarana yang tidak dapat diganggu dari persembahyangan suci.

 

Ataharwa Weda

Apah prnita bhesajahm varutham tanve mama, jyok ca suryam drse.

Wahai penguasa air, anugerahkanlah sebuah obat, perlindungan (varstha) bagi tubuhku, dan kekuatan untuk melihat matahari.

 

Sama Weda

Yajnayajna vo agnaye giragire ca daksase, prapra vayamamrtam jatavedasam priyam mitram na samsisam

Nyanyian pada setiap lagu ditujukan kepadaMu Agni, setiap pengorbanan itu semua untuk memperoleh kekuatan. Datanglah, kepada kami dengan pujianpujian yang bijaksana dan Dewa yang tak ada akhirnya sebagai sahabat yang dicintai.